Kebersamaan Prajurit dan Persit Yonif 756/WMS Gelar Lomba Kemerdekaan RI Ke-77

Wamena – Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Batalyon Infanteri 756/WMS menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan di Mayonif 756/WMS di Wamena, Kab. Jayawijaya, Kamis (18/08/2022).

Kegiatan tersebut, diselenggarakan sejak tanggal 11 Agustus 2022 dan puncak acara pada Rabu 17 Agustus 2022. Kegiatan lomba diikuti oleh para Prajurit, Persit, anak-anak, bahkan masyarakat di sekitar Batalyon juga ikut terlibat.

Adapun lomba yang digelar yaitu bola voli, bulu tangkis, tarung bantal, balap kelereng, balap karung, memasukkan paku dalam botol, balap bakiak dan tarik tambang.

Danyonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos., M.Han. saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 mendapat perhatian dari personelnya dan warga.

“Dengan perlombaan ini diharapkan dapat menambah moril prajurit dan juga menambah kekompakan dan keharmonisan yang terjalin baik antar prajurit maupun Keluarga Besar TNI (KBT) yang ada di Yonif 756/WMS serta masyarakat di sekitar Batalyon,” ujar Danyon.

Selama perlombaan terlihat canda tawa antar prajurit, persit dan masyarakat tetap menghiasi persaingan yang ada.

Salah satu Ibu Persit Winda, berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan demi menjalin keakraban dan kekeluargaan.

“Kegiatan ini harus selalu diselenggarakan untuk turut meningkatkan jiwa nasionalisme yang dimiliki tidak hanya prajurit namun juga kita sebagai Persit dalam mendukung tugas suami sehari hari,” ucapnya.

Adapun juara lomba Bola Voli dimenangkan oleh Kompi Bantuan, Bulu Tangkis dimenangkan oleh Kompi Markas, Tarung Bantal dimenangkan oleh Kompi senapan E, dan E-sport dimenangkan oleh Kompi Markas. Sedangkan lomba Balap Kelereng, Balap Karung, memasukkan paku dalam Botol, Balap bakiak, dan Tarik Tambang yang dimenangkan oleh Kompi Senapan E.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …