Kebersamaan Satgas TNI 711/Rks Dengan Masyarakat Di Papua

Keerom – Kebersamaan dan keakraban anggota Pos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM membagikan makanan, sekaligus makan bersama dengan warga di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (25/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Aaron Umboh beserta 10 orang anggota Pos Wambes membagikan makanan kepada warga di Kampung Wambes.

”Tujuan kegiatan ini untuk mempererat hubungan Satgas dengan warga setempat, sehingga kehadiran kami TNI di tengah-tengah masyarakat selalu memberikan dampak positif,” ujarnya.

”Bukan hanya membagikan makanan anggota Satgas Yonif 711/Rks Pos Wambes juga memberikan pengetahuan tentang cara memasak makanan TNI, sehingga warga bisa memasak sendiri kapan dibutuhkan,” imbuh Danpos Letda Inf Eka Yudha Siregar.

‘Kedekatan Satgas dengan warga membuat mereka seolah olah menemukan keluarga baru, bahkan makan terasa dinikmati bersama, terlihat dari anggota Satgas sambil menyuapi warga.

Sementara itu, Serda Aaron yang turut hadir membagikan makanan dan makan bersama, menyampaikan walaupun dirinya hanya bisa memberikan makanan seadanya tetapi bersyukur warga sangat senang menerima makanan dari Satgas Yonif 711/Rks.

“Ini semua kami lakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban TNI dengan warga khususnya di daerah perbatasan,” ungkap Serda Aaron.

Seperti yang disampaikan Alex (18) yang ikut makan bersama anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes dimana dirinya mengaku bangga dan senang dengan kehadirin TNI di daerahnya, dan mengajari cara memasak makanan TNI.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Bapak-bapak Satgas TNI Pos Wambes yang selalu hadir dan berbaur serta penuh kebersamaan di tengah-tengah masyarakat khususnya dikampung Wambes ini,” pungkas Alex.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …