Kebersamaan Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Masak dan Jemput Warga Sukseskan Sidang Klasis

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ bantu memasak dalam rangka perhelatan besar yaitu sidang Klasis yang akan diselenggarakan oleh warga di Gereja Ebenhaezar GKI Senggi Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (13/11/2022).

Acara tersebut merupakan kegiatan besar yang mengundang banyak warga terutama perwakilan dari masing-masing perwakilan Jemaat Gereja Kristen Injil wilayah Senggi dan sekitarnya.

Kesempatan yang ada tersebut, tidak disia-siakan oleh para prajurit dari Gunung Branti Lampung yaitu Satgas Yonif 143/TWEJ dibawah pimpinan Kapten Chk Iman Rohiman.

Setibanya dilokasi dengan sigap para serdadu TNI segera membantu kesuksesan perhelatan tersebut, baik membantu dalam hal pengamanan acara dan membantu mama-mama memasak siapkan hidangan di dapur.

Danpos Kotis Kapten Chk Iman R. disela kegiatanya mengatakan sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab pihaknya untuk selalu memberikan apa yang bisa untuk masyarakat, salah satunya yaitu bantu mama memasak didapur.

“Tidak hanya itu, kami juga membantu jemput warga yang jaraknya cukup jauh untuk dapat hadir dalam acara tersebut dikarenakan masih kurangnya sarana angkutan umum di wilayah Distrik Senggi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Stefanus selaku Ondo Api Kampung Usku saat warganya dibantu penjemputan menyampaikan terima kasihnya.

“Anak, Bapa terimakasih karena bantuan anak TNI warga Bapa so sampai di Senggi dengan cepat,” katanya.

Sidang Klasis Gereja Kristen Injil Senggi ini merupakan sidang perdana. Turut hadir pada acara tersebut Bupati Keerom Bapak Piter Gusbager, Sekda Kabupaten Keerom Bapak Tri Siswanda Indra, Kadis P dan K Bapak Stenley Moningka, YKPP Keerom Bapak Karel Mambay, Ketua Sinode Bapak Pdt Christian dan Ketua Pendeta Gereja Ebenhaezar Senggi Bapak Pdt Agustinus

Dalam sambutanya Bupati Keerom mengatakan mari sukseskan sidang Klasis dengan mengedepankan azas musyawarah dan apapun hasilnya mari dilaksanakan bersama.

Acara ini dapat berjalan sesuai dengan roundown yang telah buat oleh Panitia acara. Bapak Agustinus selaku Ketua Gereja saat ditemui saat istirahat siang mengatakan apresiasi kepada pihak Satgas TNI.

“Kepada Bapak TNI dari Kotis Yonif 143/TWEJ kami ucapkan terimakasih ini merupakan kerjasama yang baik, mau bantu mama memasak didapur untuk bantu acara ini semoga Tuhan berkati Bapak semua,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …