Kebersamaan Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Masyarakat Perbatasan RI

Keerom – Sebagai wujud kepedulian dan keakraban dalam rangka silaturahmi, Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yusuf mengunjungi warga dengan membagikan pakaian, bahan makanan dan layanan kesehatan kepada warga masyarakat di Kampung Jifangry, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan akan sandang, pemenuhan gizi dan kesehatan sekaligus sebagai silaturahmi dan anjangsana guna lebih mempererat kekeluargaan.

Dalam keterangan Lettu Inf Sukamto selaku Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ, ia menjelaskan bahwa kegiatan serupa intens dilakukan dalam rangka membantu masyarakat diperbatasan yang memerlukan uluran tangan sekaligus sebagai metoda pendekatan kepada masyarakat di wilayah perbatasan dalam rangka silaturahmi.

“Kami dari Pos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ berkomitmen akan selalu memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan guna turut meningkatkan kesejahteraan warga,” jelas Danpos.

Kegiatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Danpos Yuruf Lettu Inf Sulamto ini disambut dengan sangat baik oleh warga Kampung Jifangry yang mana meteka merasa sangat terbantu dengan kedatangan Satgas yang memberikan bantuan pakaian, bahan makanan dan layanan kesehatan.

“Sebagai wujud perhatian Satgas, kami bagikan warga pakaian layak pakai, bahan makanan dan kesehatan kepada warga Jifangry,” tambah Danpos.

Warga sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf yang selalu hadir dan selalu memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh bapak Luis (45) warga Kampung Jifangry mewakili warga lainya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Satgas kepada masyarakat di kampungnya. Warga sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh anggota Satgas Yonif 143/TWEJ ini.

“Terimakasih Bapak TNI yang sudah memberikan bantuan pakaian, makanan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Jifangry, semoga Tuhan selalu memberkati Bapak TNI,” terangnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Peringati Harkitnas, Kapoksahli Pangdam Cenderawasih : Menatap Masa Depan dengan Penuh Optimisme, Kepercayaan Diri dan Keyakinan

“Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, merupakan tema yang diusung pada peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional …