Kebersamaan Satgas Yonif Raider 142/KJ Dan Warga Terwujud Lewat Gotong Royong Bersihkan Akses Jalan

Yahukimo – Jalinan kerjasama yang baik dengan masyarakat Papua dilakukan melalui gotong royong pembersihan jalan setapak penghungbung antara Kelurahan Obolma menuju ke Desa Seima, bertempat di Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (2/2/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Kurima sekaligus Wadan Satgas Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf M. Riduan mengungkapkan bahwa bertugas di wilayah Papua sudah tentu menjalin kebersamaan dengan masyarakat dan peduli terhadap lingkungan dimanapun berada.

“Ini kita wujudkan melalui kegiatan gotong royong membersihkan Akses Jalan penghubung antara dua tempat yang ada di Distrik Kurima yaitu Kelurahan Obolma menuju ke Desa Seima,” jelasnya.

“Adapun kegiatan yang kita lakukan bersama warga ini, agar jalan yang kita lalui bisa lebih terlihat luas, karena jalan tersebut hampir 70 persen tertutup dengan ilalang dan rerumputan. Sehingga para pelintas Jalan tidak akan khawatir melewati jalan tersebut mengingat binatang buas yang tidak pernah kita inginkan,” tutup Mayor Inf Riduan.

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan beserta 14 orang anggota Pos Ramil Kurima.

Turut hadir Bapak Ayub selaku Tokoh Masyarakat dari Desa Seima mengungkapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pos Kurima karena sudah peduli dan menggerakkan masyarakat untuk membersihkan jalan.

“Awalnya masyarakat yang lewat saja tidak pernah berpikir untuk membersihkan jalan tersebut dimana jalan juga sudah banyak tertutup rerumputan, terima kasih TNI,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …