Kebersamaan TNI Bantu Mama-mama Di Pedalaman Papua Angkat Derigen Air

Yahukimo ~ Memupuk jiwa kebersamaan dan jiwa tolong menolong akan menciptakan rasa kekeluargaan yang erat dan harmonis. Berkenaan hal tersebut, Satgas Pamtas Ri-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ pada saat ingin melaksanakan ibadah Hari minggu di perjalanan ke Gereja GKI Betel Polimo melihat seorang mama yang bernama Mama Haselo sedang membawa derigen air dari tempat penampungan air bersih menuju rumahnya bertempat di Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Rabu (18/5/2022).

Dalam keterangannya, Wadan Satgas Selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan mengungkapkan bahwa selain melaksanakan tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga sudah menjadi kewajiban kita membantu kesulitan masyarakat dimana pun berada dan bertugas.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mewujudkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Mayor Inf M. Riduan.

Kegiatan membantu Mama Haselo dilakukan Dantim II Sertu Jopri Sembiring beserta 9 anggota yang ingin melaksanakan Ibadah dan pengamanan Gereja.

“Saya sudah meminta semua anggotanya untuk menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat,” tambah Mayor Inf M. Riduan.

Sementara Ibu Haselo warga yang dibantu mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantunya.

“Terima kasih TNI, Mama sangat terbantu dan hari ini menjadi ringan,” pungkas Mama-mama.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …