Keceriaan Adik Asuh Di Perbatasan Papua Minum Susu Bareng Om Badak 511

Merauke ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembangnya anak-anak di perbatasan RI-PNG, Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., yang dikenal oleh anak-anak perbatasan dengan sebutan “Om Badak” dengan penuh keceriaan minum susu bersama adik asuh Pos Kotis di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (17/6/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa adik-adik asuh tersebut merupakan generasi penerus bangsa yang dimana sebagai aset penting yang harus mendapatkan perhatian, terutama masalah asupan gizi untuk mendukung tumbuh kembangnya.

“Minum susu bersama ini merupakan upaya kami dari Satgas untuk menjaga asupan gizi mereka dalam menyiapkan generasi-generasi penerus bangsa di perbatasan RI-PNG yang cerdas dan terpenuhi gizinya. Selain itu, kami juga membantu program pemerintah dalam mencegah stunting anak di tanah Papua,” ujar Dansatgas.

Tampak terlihat jelas dari raut wajah adik-adik asuh pos semuanya begitu senang sekali dan ceria sembari meminum susu bareng dengan Om Badak.

Sementara itu, Salah satu adik asuh Meikel Ndiken (8) mengaku sangat senang dirinya dan teman-teman yang lain bisa duduk minum susu bereng Om Badak.

“Terimakasih Om Badak, sudah kasih susu untuk saya dan teman-teman minum. Susunya enak sekali dan mantap Om. Kita Jadi semangat,” ungkap adik Meikel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …