KECERIAAN ANAK-ANAK KAMPUNG PERBATASAN RI-PNG MENERIMA BUKU DAN TAS DARI SATGAS TNI

Keerom – Momen libur sekolah dimanfaatkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk mengunjungi anak-anak di wilayah kampung perbatasan.

Seperti kunjungan kali ini yang dilakukan oleh anggota Pos Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY yang dipimpin oleh Serda Salim di Kampung Yuwainda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua, Selasa (02/11/2021).

Demikian disampaikan Dansatgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa pembagian tas dan buku yang dilakukan oleh anggota Pos Karang tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan.

“Selain membagikan tas dan buku, kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana untuk memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar,” kata Dansatgas.

“Perhatian dalam bidang pendidikan harus terus menjadi prioritas bagi semua pihak,” tambah Dansatgas.

Terlihat jelas keceriaan anak-anak saat menerima tas dan buku dari anggota pos karang, salah satu anak bernama Rio (8) mengaku bahwa dirinya sangat senang dengan buku dan tas sekolah yang dibagikan.

“Semoga kegiatan yang dilakukan oleh anggota kami dari Pos Karang tersebut bisa menjadi pembangkit semangat anak-anak dalam bidang pendidikan hingga nantinya bisa menjadi generasi yang berkualitas,” harap Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …