Keceriaan Babinsa Dan Warga Saat Bersihkan Rumput Liar Yang Menutupi Bahu Jalan

Supiori – Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Sertu Semmi Uhing bersama masyarakat melaksanakan pembersihan rumput-rumput liar yang berada di bahu jalan, berlokasi di Kampung Fanindi, Distrik Supiori selatan, Kabupaten Supiori, Sabtu (28/5/2022).

Pembersihan bahu jalan dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di parit dan di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih.

Disela kegiatan tersebut, Sertu Semmi Uhing mengatakan kegiatan dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan sudah menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Sementara itu salah satu warga Bapak Yulianus menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan gotong-royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam bekerja dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan.

“Ini merupakan kegiatan yang positif,” pungkas Bapak Yulianus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …