Keceriaan Dan Antusiasme Pelajar SD YPPK Wembi Menimba Ilmu Bersama Personel Satgas Yonif 122/TS

Keerom ~ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Wembi kembali melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler dengan Pramuka ke SD YPPK Wembi, Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (3/9/2023).

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, dalam keterangannya.

“Kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan merupakan program mingguan Pos Wembi untuk menumbuhkan motivasi belajar dan kreativitas anak-anak Papua, khusunya pelajar Sekolah Dasar YPPK Wembi,” ungkap Dansatgas.

selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, Satgas mempunyai tugas tambahan dalam melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Bapak Petrus (42) salah satu Guru SD YPPK mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 122/TS yang telah meluangkan waktu dan pikiran untuk mengajar muridnya.

“Saya cukup senang telah hadir ekstrakurikuler Pramuka di sekolah kami. Selama ini belum pernah ada dan saya berterimakasih kepada Bapak TNI karen bisa mengambil hati para siswa-siswi dengan metode pembelajaran yang unik,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …