Keceriaan Masyarakat Puncak Jaya Gembira Saat Satgas Yonif RK 115/ML Adakan Perlombaan

Puncak Jaya ~ Satgas Yonif RK 115/ML mengadakan berbagai perlombaan di kampung binaan pos jajaran Satgas Yonif RK 115/ML yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Rabu (23/8/2023).

Inisiatif yang dibuat oleh anggota Satgas Yonif RK 115/ML dengan mengadakan berbagai macam perlombaan untuk memperingati HUT kemerdekaan RI Ke-78 pada setiap kampung binaannya menarik perhatian dan simpati dari masyarakat.

Di mana seluruh pos yang memiliki masyarakat binaan, seperti Pos Tirineri, Tinolok, Yambi, Pintu Angin dan Kulirik mengadakan berbagai macam perlombaan di kampung binaannya masing-masing.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan terdiri dari lomba balap kelereng, lomba memasukan paku ke dalam botol, lomba memanah, lomba makan kerupuk dan pertandingan voli persahabatan antara Masyarakat dengan anggota pos.

Danastgas Yonif RK 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan bahwa berbagai kegiatan perlombaan yang dilakukan tersebut untuk memperingati HUT RI ke-78 dan bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di wilayah binaan Pos Satgas.

‚ÄúDalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Saya perintahkan kepada seluruh pos untuk mengadakan berbagai perlombaan disertai hadiah yang menarik untuk masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, sekaligus menghibur masyarakat. Melalui kegiatan ini juga hubungan antara TNI dan masyarakat akan semakin erat dan harmonis,” tutur Dansatgas.

Selain mengadakan berbagai perlombaan, kegiatan juga diisi dengan menggelar acara makan bersama masyarakat. Dengan menu yang sederhana, personel pos menikmati makanan bersama masyarakat dan menjalin keakraban.

Rangkaian kegiatan perlombaan dan makan bersama yang diadakan oleh pos jajaran Satgas Yonif RK 115/ML berjalan dengan aman dan lancar. Terlihat masyarakat sangat antusias dan gembira dengan adanya kegiatan tersebut, serta keakraban antara TNI dan masyarakat semakin terjalin dengan baik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Wilayah Aman, TNI-Polri Dan Aparat Pemerintah Citak Mitak Gelar Apel Gabungan

Merauke ~ Dalam rangka mewujudkan wilayah yang kondusif dan aman, personel TNI-Polri dan aparat pemerintah …