Keceriaan Murid SD Inpres Eragayam Saat Diajar Oleh Satgas Yonif Raider 200/BN

Mamberamo Tengah ~ Raut keceriaan dan kebahagiaan terpancar jelas dari wajah anak-anak saat Satgas Yonif Raider 200/BN mengajar di SD Inpres Eragayam, Kampung Wurigelebur, Distrik Eragayam, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Jumat (11/8/2023).

Danpos Eragayam Satgas Yonif Raider 200/BN Letda Inf Hari Cahyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Distrik Eragayam.

“Metode belajar yang kami gunakan ini diselingi dengan permainan. Kami mengajarkan anak-anak membaca, menulis dan berhitung guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak,” ujar Danpos.

Kegiatan belajar diawali dengan pengenalan huruf dan angka dilanjutkan dengan menulis huruf yang disebutkan oleh personel Satgas. Anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias dan merasa senang karena personel Satgas memberi pelajaran dengan metode yang menarik.

Sementara itu, Bapak Nap Gombo selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas karena telah meluangkan waktunya untuk mendidik generasi penerus bangsa.

“Terima kasih Bapak TNI yang telah datang menyempatkan waktu untuk mengajar di sekolah kami. Semoga ilmu yang diberikan dapat diserap sempurna oleh anak-anak,” ungkap Kepala Sekolah.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …