KECERIAAN PETANI BERSAMA BABINSA PANEN PADI DI MERAUKE

Merauke – Berita gembira dari Petani dan Aparat TNI di Merauke yang bersama-sama berhasil memanen Padi.

Petani Padi Bapak Peno (50) yang merupakan warga Kampung Sumber Mulya, Distrik Malind, Kabupaten Merauke terlihat akrab dengan Babinsa Pos Ramil Malind Koramil 1707-05/Merauke Sertu Totok Kasmianto, Rabu (22/02).

Keakraban dan kebersamaan terlihat di area persawahan milik Bapak Peno.

Babinsa Sertu Totok Kasmianto membantu mengangkat padi hasil panen lahan Padi milik Bapak Peno.

Disela keceriaan panen tersebut, Sertu Totok Kasmianto mengatakan bahwa kegiatan bersama Petani merupakan kegiatan untuk membantu mempercepat proses panen, sekaligus meningkatkan hubungan baik antara Babinsa dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah.

“Kegiatan bersama petani sangat menyenangkan dan kami selalu memberikan pendampingan agar hasil panen lebih baik serta para Petani lebih bersemangat kerja,” kata Sertu Totok.

“Meringankan beban Bapak Peno mengingat saat ini padi jenis Inpari dilahan sawahnya dengan luas 1 Ha sudah bisa dipanen,” tambahnya.

Saat dimintai tanggapan kegiatan Panen, Bapak Peno mengungkapkan bahwa hasil panen dimusim rendeng kali ini rata-rata setiap 1 Ha mendapat 110 karung.

“Dengan hasil yang didapat bisa dikatakan menurun dari biasanya tetapi kita harus selalu bersyukur dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Malind yang telah membantunya dalam memanen padi serta selalu memberikan motivasi dan semangat kepada kami,” ungkapnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …