KECERIAAN WARGA DAN BABINSA KAMPUNG MANGGARI MENGOLAH KOPRA

Numfor – Berkunjung ke kampung-kampung untuk melaksanakan silaturahmi dengan warga, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor, Sertu Sampurno dan Serda Silvester Noo membantu proses pembuatan Kopra di Kampung Manggari, Distrik Poiro, Kab. Biak, Senin (21/03/2022).

Membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, merupakan wujud kehadiran TNI dalam bermasyarakat. Sebagai ujung tombak TNI di wilayah.

Dalam kegiatan itu, dimanfaatkan Babinsa Kampung Manggari untuk membantu warganya dalam proses pembuatan Kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat diwilayah Pulau Numfor.

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Sampurno mengatakan, sebagai Babinsa harus selalu dekat dengan warga, baik itu dalam berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat, menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah, yang berdampak pada Kamtibmas sehinga terwujudnya wilayah yang kondusif.

“Selalu berada di tengah-tengah warga dan terlibat dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, serta dapat membantu meringankan kesulitan warga di wilayah desa binaan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai Babinsa dan tentunya kemanunggalan TNI di wilayah akan semakin solid,” jelas Babinsa.

Babinsa mengaku senang bisa terlibat langsung dalam proses pembuatan Kopra tersebut.

“Terlebih dalam suasana akrab seperti ini, selain itu bisa lebih dekat dengan warga, pengetahuan dan pengalaman bertambah dalam hal membuat Kopra yang baik dan benar,” tutup Babinsa.

Sementara itu, Bapak Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang rutin menyambangi dan membantunya dalam pembuatan Kopra.

“Dengan adanya perhatian tersebut, kami masyarakat merasa diperhatikan dan ada tempat berkeluh kesah,” tuturnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …