KEDEKATAN APARAT DENGAN MASYARAKAT SUDAH MENJADI KEHARUSAN BAGI SEORANG BABINSA

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran Sertu Ruben Lay melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial di wilayah Pasar Genyem dengan warga Binaan yang sedang berjualan di pasar Genyem, Kelurahan Tabri, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Sabtu (27/11/2021).

Pada kesempatan pertama, Babinsa bertemu dengan Noak Yapsenang (55 th) yang sedang berjualan Pinang di Pasar Genyem.

Babinsa mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga binaan selalu dilaksanakan oleh dirinya dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan kedekatan Babinsa dengan warga binaan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersama-sama ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah pasar, agar masyarakat yang datang berbelanja atau yang sedang berjualan merasa nyaman, sehingga kerukunan antar masyarakat selalu terjaga”, ngkap Babinsa.

Noak Yapsenang merasa senang dengan kehadiran Babinsa di Pasar Genyem, karna hal ini dapat membuat warga masyarakat yang berjualan di pasar merasa nyaman dengan kehadiran seorang Babinsa.

Warga juga akan lebih mudah untuk saling kenal dan saling tukar pikiran untuk menyampaikan informasi atau permasalaan yang ada di sekitar Pasar Genyem.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat”, ucap Noak. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …