Kedekatan Aparat TNI Di Sarmi Dengan Para Tokoh Perempuan Di Kampung Samamente

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-03/Tor Atas Sertu Samidi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dilanjutkan anjangsana secara langsung dengan para tokoh perempuan bertempat di Kampung Samamente Distrik Tor Atas Kabupaten Sarmi, Jumat (02/09/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando Kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap semua kalangan termasuk para tokoh perempuan yang berada di wilayah binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara komunikasi sosial.

Babinsa bersama para tokoh perempuan dan anak-anak saling memberikan masukan terkait tentang penghasilan perekonomian masarakat, kebersihan lingkungan dan program kesehatan anak balita dan ibu hamil yang sudah berjalan dari Pemerintah Daerah yang berada di Puskesmas setempat.

Selain itu, Babinsa juga mengajak dan menghimbau para tokoh perempuan di Kampung Samanente turut serta bekerja sama dalam pemiliharaan menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan khususnya di kampung.

“Kita harus selalu bekerja sama dalam melayani masyarakat, khususnya dalam menjaga Kamtibmas, kebersihan dan menjaga anak-anak yang ada di wilayah kampung ini, apabila ada masalah segera di kordinasikan bersama Babinsa agar kita bisa bersama menyelesaikan kesulitan masyarakat Kampung Samamente dengan baik dan bijak,” ungkap Babinsa.

Antusias Ibu Jhon sebagai Ibu Kepala Kampung Samamente bersama para Ibu-ibu yang lain dengan ikhlas dan semangat mengapresiasi keberadaan Babinsa yang terus mendampingi dan setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah hadir dan meluangkan waktu, pikiran dan masukan yang sangat baik untuk kami, terbukti dari setiap pelaksanaan tugas Babinsa selalu bersinergis bersama aparat kampung dan masyarakat binaan,” pungkas Ibu Kepala Kampung.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …