Kedekatan Babinsa Dan Kepala Kampung Di Paniai

Enarotali – Untuk menjalin keakraban dengan aparat Pemerintah, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, Babinsa Koramil1703-01/Enarotali Sertu La Yamin bersama 5 personel Babinsa lainnya berkunjung atau anjangsana ke rumah Kepala Kampung Enarotali Bapak Agustinus Yogi, Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, Jumat (27/5/2022).

Sertu La Yamin yang merupakan Babinsa untuk wilayah Kampung Enarotali Distrik Paniai Timur mengungkapkan, tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan anjangsana sangat penting dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan elemen masyarakat lainnya, maka terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis,” ungkap Sertu La Yamin.

“Saya sengaja bersama personel lainya datang ke rumah Bapak Agustinus Yogi selaku Kepala Kampung Enarotali untuk bersilaturahmi sekaligus berkoodinasi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat serta penertiban penjualan minuman keras (Miras),” tambahnya.

Babinsa dan Aparat Kampung selaku Mitra kerja selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, khususnya tentang masalah Kambtibmas dan penertiban, seperti halnya untuk menertibkan penjualan minuman keras yang sekarang masih ada di kios-kios Kampung.

“Saya berharap kepada Bapak Kepala Kampung dan masyarakat agar selalu berkoordinasi untuk melihat perkembangan situasi yang terjadi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” ucap Babinsa.

Inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan Kepala Kampung serta masyarakat dapat terjalin dengan baik di wilayah Papua.

Bapak Kepala Kampung Agustinus Yogi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan serta kerjasamanya untuk menjaga keamanan di kampungnya.

“Semoga Bapak Babinsa senantiasa diberi kesehatan dan perlindungan dari Tuhan YME,” ucap Bapak Agustinus Yogi selaku Kepala Kampung Enarotali.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …