Home / Post / Berita / Kedekatan Babinsa Kodim 1709/Yawa Dengan Anak–Anak Begitu Nyata

Kedekatan Babinsa Kodim 1709/Yawa Dengan Anak–Anak Begitu Nyata

Yapen – “Sambil menyelam minum air” adalah peribahasa yang cocok disematkan kepada para Babinsa Kodim 1709/Yawa Sertu Saharudin, Sertu Rustam dan Kopda Aan Kurniawan yang disela – sela kegiatannya melaksanakan Pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu, tetapi mereka menyempatkan diri untuk memberikan Kuis Pengucapan Pancasila dan Matematika kepada Generasi Muda di wilayah Kab. Kep. Yapen, Rabu (17/04/2019).

Bagi anak – anak yang dapat mengucapkan kelima sila dari Pancasila dengan benar dan mengucapkan secara lantang, kami memberi mereka apresiasi berupa hadiah Buku dan alat tulis. Tak hanya Pancasila, pertanyaan matematika berupa penjumlahan, pengurangan, perkalian pun tidak lupa kami berikan juga dan disertai dengan pengajaran menyanyikan lagu – lagu Nasional, ujar Saharudin.

Di lokasi dan tempat yang berbeda, kegiatan yang serupa turut dilaksanakan pula oleh Sertu Rustam yang turut menuturkan bahwa “Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan bagian dari Serbuan Teritorial Kodim 1709/Yawa yang mengharapkan para Generasi Muda Yapen ini dapat merasakan juga Euforia dari Pesta Demokrasi yang sedang dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, namun tentunya dengan cara menjawab dengan benar segala kuis yang kami berikan”, tuturnya.

Bagi sebagian anak – anak yang belum mampu mengucapkan Pancasila, menjawab pertanyaan matematika dan menyanyikan lagu – lagu Nasional dengan benar, kami pun lantas tidak tinggal diam, untuk itu kami pun memberikan pembelajaran dan juga latihan kepada mereka. Besar harapan kami, dengan adanya perhatian dan pengajaran ini, para generasi muda yapen dapat memiliki pengetahuan yang tinggi dan memiliki Jiwa Nasioanalisme serta Cinta terhadap Tanah Air, “Bersama – sama Dengan Generasi Muda Yapen, Mari Kita Tingkatkan Kesejahteraan Hidup Masyarakat Papua”, ujar Kopda Aan menambahkan.

About redaksi