KEDEKATAN BABINSA KORAMIL 1710-04/TEMBAGAPURA BERSAMA MASYARAKAT  PATUT DIJADIKAN CONTOH

Timika ~ Sikap keramahan, santun dan bersahaja tampak dari sosok Kopda Muhtar Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura saat sedang bercengkerama bersama warga masyarakat Kp. Banti II, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Senin (8/11/2021).

Dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai Babinsa, Kopda Muhtar selalu menunjukkan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang tidak perlu diragukan lagi melalui pengaplikasian 3 metode Binter, diantaranya dengan rutin melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat yang berada di wilayah binaan.

“Ini bukti kedekatan TNI dan rakyat dalam mengimplementasikan pembinaan teritorial (Binter). Saya sebagai Babinsa merupakan bagian dari masyarakat dan kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka serta diberbagai kondisi yang tengah dialami mereka”, kata Kopda Muhtar.

Ia juga mengaku bahwa sebagai aparat teritorial dirinya harus mampu mencerminkan profesionalisme TNI untuk rakyat yang diterapkan melalui program pembinaan teritorial. Bukan hanya teori namun sebuah kenyataaan terutama dalam mempraktekkan 5 kemampuan teritorial. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …