KEDEKATAN BABINSA SUPIORI UTARA BANTU WARGA OLAH SAGU

Supiori – Untuk menjalin kebersamaan dan keharmonisan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Sriyono melaksanakan kunjungan atau anjangsana dengan warga sekaligus membantu dalam proses pengolahan/penghalusan sagu di salah satu kediaman milik warga di Kampung Fanjur, Distrik Supiori utara, Kabupaten Supiori, Rabu (4/5/2022).

Sagu merupakan salah satu makanan pokok selain beras yang banyak di konsumsi di daerah Timur Indonesia khususnya di daerah Papua.

Selain dikomsumsi biasanya masyarakat juga menjualnya dalam bentuk makanan. Dalam kesempatan tersebut Sertu Sriyono mengatakan sagu merupakan bahan pangan lokal yang harus dilestarikan.

Masyarakat biasanya mengolah sagu masih menggunakan proses tradisional yaitu dengan memangkur sagu atau pukul sagu.

“Kali ini saya membantu pengolahan sagu dengan menggunakan mesin penggiling sagu, sehingga dapat mempermudah dan mempersingkat proses pengolahannya,” ucap Babinsa Sertu Sriyono.

“Sebagai seorang aparat wilayah yang dalam kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya harus bisa mengamalkan 8 Wajib TNI diantaranya menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tambah Sertu Sriyono.

Selaku pemilik rumah Bapak Alfeus mengucapakan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu dalam penghalusan sagu.

“Saya merasa senang dengan bantuan Babinsa pekerjaan kami menjadi ringan,” ucap Bapak Alfeus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …