Kedepankan Komsos, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG

Keerom – Prajurit TNI Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan Komsos dengan memberikan pelayanan pengobatan warga untuk meningkatkan keakraban dan kekeluargaan serta membantu kesulitan yang dialami warga di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Jumat (24/03/2023).

Dalam keteranganya Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman mengungkapkan Komsos merupakan sarana yang efektif untuk melaksanakan pendekatan secara humanis kepada masyarakat dengan tujuan terciptanya suasana yang lebih harmonis antara Satgas dengan warga masyarakat di daerah penugasan dalam bentuk kegiatan pengobatan dan pembekalan pola hidup sehat.

“Melalui kegiatan ini, Satgas berharap akan tercipta keselarasan dalam komunikasi dan terpeliharanya kesehatan masyarakat”, ungkap Kapten Inf Agus Rahman.

Kegiatan yang dipimpin Serka Iwan Syahroni ini mendapat sambutan sangat baik dari warga kampung, yang mana sebelumnya Satgas memberikan pembekalan singkat tentang pola hidup bersih dan sehat guna menjaga kesehatan warga.

“Sebelum pengobatan dimulai kami berikan pembekalan tetang pola hidup sehat guna meningkatkan dan menjaga kesehatan warga sebagaimana kita ketahui tingkat kesadaran warga dalam menjaga kesehatan terbilang masih belum maksimal,” tambah Kapten Inf Agus Rahman.

Sementara itu Keven Swo (53) Ondo Api Kampung Tatakra mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas membantu dan meningkatkan kesehatan warganya.

“Sa terimakasih kepada bapa TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang senantiasa memberikan bantuanya kepada warga kami, semoga Tuhan selalu memberkati bapa TNI,” ungkap Keven Swo.

Autentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …