Kedukaan Warga Puncak Papua, Tak Luput Dari Kepedulian Dan Bantuan Satgas Yonif R 303

Ilaga – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Satgas Satuan Organik Yonif R 303 Kostrad memberikan bantuan kepada warga yang sedang kedukaan, di Kampung Kelanoin, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Rabu (18/1/2023)

Kegiatan menghadiri acara kedukaan di salah satu rumah warga Kelanoin dipimpin langsung oleh Pasiintel Satgas Yonif R 303/SSM untuk turut mendoakan secara bersama sama agar keluarga yang ditinggal tetap kuat dan tegar.

Silaturahmi tersebut tentunya juga menunjukan kepedulian antar sesama warganya, dengan Pos Kotis 303 agar dimaksudkan kedepan kerukunan antar masyarakat dan aparat khususnya dari Pos TNI semakin erat. Selain itu juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada keluarga Bapak Robinus (52) untuk memberikan rasa simpati kepada masyarakat khususnya kepada keluarga korban.

“Selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah Puncak Papua, kami pun selalu siap membantu kesulitan maupun kesusahan yang dialami oleh masyarakat di sekitar pos kami. Besar harapan dengan kedatangan kami kesini dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas,” ungkap Pasiintel Satgas Letda Inf Dedy S.

Respon yang baik juga ditunjukkan warga yang sangat antusias dengan kehadiran aparat TNI tersebut. Mereka menyambut dengan ramah dan menganggap kehadiran Pos itu membantu warganya yang mengalami musibah duka.

Salah satu keluarga duka Bapak Robinus mengatakan bahwa kami warga di Kampung Kelanoin sangat berterima kasih dengan bantuan dari Pos, sikap dan rasa empatinya begitu baik.

“Kami berharap bahwa Pos akan membina Desa kami agar kehidupan disini menjadi berkembang, karena banyak warga kami yang mau belajar dan mau bekerja keras, terima kasih wa…wa…wa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …