KEGEMBIRAAN LIBURAN ANAK-ANAK BERSAMA BABINSA YAPSEL

Yapen – Minat anak-anak untuk selalu belajar semakin hari semakin meningkat. Ini terlihat meskipun dihari libur namun semangat belajar bernyanyi dan berhitung bersama Kopda Aan Kurniawan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan, bertempat di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (10/04/2021).

Saat bersama anak-anak, Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan saat mengunjungi kampung, kemudian bertemu anak-anak yang sedang bermain di halaman rumah mereka masing-masing.

“Saat itulah kami tiba-tiba anak-anak secara spontan mengajak berhitung dan bernyanyi,” kata Babinsa.

“Anak-anak menyanyikan lagu-lagu nasional dan perjuangan. Meskipun masih ada beberapa lagu belum hapal, namun anak-anak berupaya menghapal lagu-lagu nasional,” tambahnya.

Diiringi canda tawa, anak-anak pun merespon dengan semangat dan antusias yang tinggi bila diajak berhitung dan bernyanyi.

“Hari ini sedang libur sekolah, sehingga anak-anak berkumpul asik bermain. Saya selaku Babinsa hadir ditengah anak-anak tentu sangat senang karena sekaligus bisa menumbuhkan semangat belajar mereka masing-masing untuk meraih cita-cita dimasa depan,” kata Babinsa.

“Anak anak juga mulai hapal lagu Nasional, semoga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air,” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …