Kegembiraan Warga Terlihat Saat Satgas Yonif 310/KK Berikan Bantuan Genset Sebagai Sumber Listrik

Pegunungan Bintang ~ Sebagai wujud implementasi perintah harian Bapak Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurrachman S.E, M.M, yang ke-5 yaitu TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, Hal ini yang mendorong Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK untuk memberi bantuan genset kepada warga di Kampung Iwur, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (23/10/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya di Makotis (Markas Komando Taktis), Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan bahwa kehadiran TNI di wilayah Papua harus membawa dampak yang sangat positif bagi warga, dengan melakukan tindakan-tindakan konkrit seperti membantu dan memberikan solusi terhadap kesulitan atau kendala yang dialami.

“Keberadaan genset menjadi penting, mengingat Kampung Iwur merupakan wilayah pedalaman Papua. Berbagai kekurangan banyak dirasakan oleh warga setempat, salah satunya keterbatasan listrik,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, akses ke Kampung Iwur sendiri cukup sulit karena dikeliling Sungai Iwur dan Sungai Digoel. Tak heran jika wilayah itu belum ada sumber listrik dan perlu perhatian Pemerintah Daerah dan pihak lain agar bisa dibangun fasilitas penerangan.

“Bantuan ini untuk membantu warga melaksanakan aktifitas terutama di malam hari karena selama ini belum mendapat aliran listrik,” kata Dansatgas.

Bantuan genset ini diperuntukan untuk Kampung Iwur dan Kampung Dipol. Genset secara simbolis diberikan kepada Bapak Jhon Walam selaku Tokoh Masyarakat Kampung Iwur yang mewakili para warga. Selain itu, sebelum genset diberikan, pihaknya mengecek kondisi genset tersebut sehingga pada saat digunakan nantinya tidak terjadi kendala.

Sementara itu, Jhon Walam (42) Tokoh Masyarakat yang mewakili warga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK yang begitu peduli terhadap kesulitan dan kendala yang dihadapi warga.

“Batuan Genset ini sangat bermanfaat bagi warga Kampung Iwur dan Kampung Dipol. Akan segara saya sampaikan kepada seluruh warga dan akan segera kami pasang, sehingga warga dapat penerangan di malam hari. Terima kasih Bapak TNI,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …