KEHARMONISAN TOKOH PEREMPUAN BERSAMA BABINSA

Keerom – Keharmonisan Tokoh perempuan bersama 10 Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Serda Sarifudin terlihat di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Selasa (1/2/2022).

Adapun toko perempuan yang ditemui oleh Babinsa adalah ibu Hagar Bonggoro (39). Kedatangan Babinsa sangat di respon dengan baik, hal ini terlihat saat menerima kunjungan dari Babinsa di kediamannya.

Selain bersilahturami Babinsa juga mengajak ibu Hagar sebagai toko perempuan dan juga sebagai Ketua PKK di kampung Ampas untuk selalu mendukung program pemerintah baik itu kegiatan program kampung mandiri maupun masalah pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum jaga berakhir.

“Saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten di Indonesia, maka dari itu kami mengajak ibu Hagar agar dapat membantu mensosialisasikan kepada warga lainnya untuk mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19,” jelas Serda Sarifudin.

“Dengan demikian secara otomatis angka penyebaran covid-19 akan berkurang, jika terpaparpun tidak separah pasien yang belum melaksanakan vaksinasi,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Hagar menyampaikan bahwa dirinya akan selalu mendukung program Pemerintah untuk bersama-sama dapat mensejahterakan warga masyarakat.

“Mengenai adanya pendemi covid-19 kami juga selalu menghimbau kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan, kemana dan di manapun harus mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelas Ibu Hagar.

Ibu Hagar pun sangat senang dan berterimakasih atas kunjungan dan himbauan yang dapat meningkatkan kesadaran warga agar selalu memperhatikan protokol kesehatan di manapun berada.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …