Keluarga Besar Yonif RK 751/VJS Menyaksikan Pagelaran Wayang Orang

Jayapura – Ratusan prajurit Yonif RK 751/VJS melaksanakan kegiatan nonton bareng pagelaran wayang orang melalui live streaming bertempat digedung serbaguna Yonif RK 751VJS, Sentani. Minggu (15/01/2023).

Pagelaran wayang orang yang diselenggarakan ditaman Ismail Marzuki dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera 2023 ini diperankan oleh banyak tokoh, baik dari intern TNI maupun dari institusi lain, diantaranya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kasad, Kasal, Kasau, dan berkolaborasi dengan laskar Indonesia pusaka, paguyuban wayang orang Barata.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono ini mengusung Tema “PANDAWA BOYONG”, yang mana menceritakan kisah tentang kegagalan Prabu Kresna menjadi duta pamungkas para pandawa untuk mengambil kembali kerajaan Astinapura dari para bala kurawa.

Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han., dalam keterangannya menuturkan telah mengintruksikan kepada seluruh anggotanya untuk menghadiri acara nonton bareng secara live streaming tersebut.

“Kegiatan pagelaran wayang orang yang mengusung cerita Pandawa Boyong ini penuh mengandung pesan moral. Karena bercerita tentang kehidupan manusia dari berbagai sisi kehidupan. Disisi lain juga untuk mengenalkan dan melestarikan salah satu budaya bangsa yang diturunkan dari nenek moyang,” terang Danyonif.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …