Kemanunggalan Satgas TNI 711/RKS Dengan Masyarakat Papua

Keerom – Untuk menjaga kemanunggalan dengan rakyat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Tami melaksanakan anjangsana mengunjungi ke rumah-rumah warga desa, bertempat di Kampung Arso Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (27/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan mengungkapkan kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial tersebut, sebagai salah satu media untuk mengenal warga lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Satgas perbatasan RI-PNG.

”Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Pos Satgas untuk meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, terlebih di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini,” kata Danpos Letda Inf Frans Nainggolan.

”Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/Rks kepada masyarakat, bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

Kebersamaan Satgas TNI dan warga memberi dampak rasa aman dan nyaman ke masyarakat. Terlihat dalam kegiatan tersebut Wadanpos Arso Tami Sertu Angga berbaur dengan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Arnold (47) salah satu tokoh masyarakat yang dikunjungi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh personel Satgas Pos Arso Tami.

“Saya merasa bangga dan terima kasih dengan kunjungan dari anak-anak Tentara Pos Satgas, selama mereka di sini banyak hal mereka lakukan yang berguna bagi warga, baik menjaga keamanan kampung juga ikut membantu dalam pembangunan kampung,” ungkap Arnold.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …