KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RKS BANTU MASYARAKAT PANEN DAN OLAH SAGU

Keerom – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Personel Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, pada hari Kamis (27/1) melakukan kegiatan membantu masyarakat memanen dan mengolah sagu, bertempat di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian disampaikan Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Disela kegiatan Letda Inf Artedi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama personel lainnya sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan dengan memberi bantuan tenaga dan bimbingan kepada masyarakat dalam memanen maupun mengolah sagu di wilayah perbatasan RI.

“Saya berharap, dengan bantuan yang diberikan ini, masyarakat dapat mempercepat pekerjaan dalam pemanenan dan pengolahan sagu dengan baik sebagai salah satu makanan pokok bagi masyarakat Papua,” harap Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi.

“Sagu merupakan bahan makanan pokok yang memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh,” tambahnya.

Sementara itu, Neles Kamar (31) warga Kampung Skofro menyampaikan bahwa dengan kehadiran personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dapat membantu meringankan pekerjaannya dalam pengolahan bahan makanan pokok dari batang sagu.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Biasanya kami kerjakan sedikit lama sekarang sudah lebih cepat dari sebelumnya,” ucap bapak Neles Kamar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK …