Home / Post / Berita / Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Kp. Pakreki Bantu Bangun Rumah

Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Kp. Pakreki Bantu Bangun Rumah

Biak – Kehidupan Prajurit Teritorial terutama Babinsa yang ada di wilayah sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya, sehingga membuat Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Kopda Hamli Renwaren ini tak ragu lagi turun tangan langsung membantu warga pada saat membangun rumahnya di Kp. Pakreki, Distrik Orkeri, Kab. Biak Numfor, pada Jumat (11/01/19).

Babinsa mengajak warga Kp. Pakreki membantu membangun rumah salah seorang warganya, agar apa yang menjadi beban Bapak Boas Rumsaro sebagai pemilik rumah dapat terbantu dengan kita semua bergotong – royong membantu membangun rumahnya.

“Kegiatan kemasyarakatan yang seperti ini sering dilaksanakan oleh Babinsa kami dengan tujuan bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat pun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa, sehingga hal ini nantinya dapat meningkatkan hubungan baik antara anggota Koramil 1708-05/Numfor dan warga masyarakat khususnya Kampung Pakreki”, kata Danramil 1708-05/Numfor, Kapten Inf Suyadi.

Tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Babinsa selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga.  “Kedekatan antara TNI dan masyarakat kali ini kita wujudkan dengan bergotong royong membangun rumah warga yang kurang mampu”, jelasnya.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak Boas Rumsaro mengatakan bahwa kerja bakti dengan TNI dalam membangun rumah merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Ini sebagai wujud rakyat bersama TNI, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini, kita wujudkan dengan bergotong royong membangun rumah dan terima kasih pak Babinsa dan masyarakat, saya sudah dibantu”, ujarnya. (Prd/Cen)

About redaksi