KEMBANGKAN BUDIDAYA LELE, BABINSA TIMIKA BERI MOTIVASI KEPADA PETERNAK

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serka Hadi Refra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga yang berprofesi sebagai peternak Ikan Lele Bapak Samuel di Kampung Nawaripi Distrik Wania Kab. Mimika, Selasa (15/02/2022).

Menurut Serda Usep Ruswandi kegiatan komsos yang dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin hubungan silahturahmi antara TNI (Babinsa) dengan warga di wilayah binaan yang kebetulan kali ini dilakukan dengan bapak Samuel yang berprofesi sebagai peternak Ikan Lele.

“Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan dengan berbagai komponen masyarakat, dimana kebetulan Komsos kali ini bersama peternak ikan Lele,” ujarnya.

Disamping itu Serda Usep dan rekan Babinsanya juga mengecek secara langsung terkait kondisi perkembangan budidaya Ikan Lele yang selama ini rasakan bapak Samuel dimasa pandemi Covid-19.

“Tak hanya mengecek, kami juga memberikan motivasi dan semangat kepada bapak Samuel dalam meningkatkan hasil ternak lelenya,” tambah Babinsa

Sementara itu, Bapak Samuel sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif dan rajin berkunjung ke masyarakat khususnya kepada para petani dan peternak untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mereka.

“Terima kasih atas kedatangan serta semangat dan motivasi yang sudah diberikan oleh Bapak Babinsa, sehingga kami lebih semangat dalam menjalankan usaha kami,” tutup nya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …