KEMBANGKAN POTENSI WILAYAH, APARAT TNI DI KUALA KENCANA BERSAMA WARGA TANAM POHON KELAPA

Timika – Semangat Aparat TNI Babinsa dalam memotivasi masyarakat terus dilakukan di setiap wilayah, salah satu contoh yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana yang dipimpin Sertu Nurcholis bersama warga setempat melaksanakan penanaman bibit pohon kelapa, bertempat di Kampung Naena Muktipura, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Minggu (13/02/2022).

Dikesempatan tersebut, Sertu Nurcholis mengatakan bahwa di wilayah pesisir Kabupaten Mimika pohon kelapa sangat banyak namun di wilayah yang dekat dengan perkotaan masih jarang oleh karena itu TNI bersama warga ingin mengembangkan komoditas kelapa.

Babinsa bekerja bersama warga Kampung Naena Muktipura, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika ingin mengembangkan pohon kelapa karena selain untuk penghijauan, pohon kelapa juga banyak manfaat untuk warga.

“Pohon kelapa memiliki banyak manfaat mulai dari daun, buah hingga batangnya yang akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang,” ujar Sertu Nurcholis.

Pohon kelapa dinilai sangat cocok ditanami di Kampung Naena Muktipura karena memiliki kontur geografis yang landai dan luas sehingga bisa ditanami dalam jumlah besar.

“Saat ini Babinsa bersama warga menanam bibit pohon kelapa sebanyak 50 tunas pohon yang ditanam di lahan kosong sebagai tahap pertama dengan pengadaan bibitnya secara swadaya. Jika nantinya masa percobaan ini berhasil maka kedepannya akan dilakukan pengembangan yang lebih besar demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Babinsa Sertu Nurcholis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Yonif 751/VJS Berhasil Meraih Juara 1 Festival Lomba Takbiran Keliling di Kabupaten Jayapura

Sentani-Papua. Dalam rangka merayakan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H, Yonif 751/VJS turut serta …