KENANG JASA PARA PAHLAWAN BANGSA, DANDIM 1710/MIMIKA PIMPIN UPACARA TABUR BUNGA

Timika ~ Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya pimpin upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021 di Dermaga Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Selasa (14/12/2021).

Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika sebagai Inspektur Upacara yang kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga.

Dalam sambutannya, Dandim 1710/Mimika menyampaikan bahwa, Upacara tabur bunga yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

“Tidak hanya dilakukan di Taman Makam Pahlawan, namun di laut juga bisa dilaksanakan tabur bunga karena ini bermakna bahwa laut juga sebagai tempat pemakaman bagi para Pahlawan yang telah gugur di lautan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi nusa dan bangsa”, ujarnya.

Melalui Upacara tabur bunga dalam peringatan Hari Juang TNI AD ke 76 ini, diharapkan setiap pribadi bisa menjadi Pahlawan baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungan sekitar guna membangun bangsa Indonesia yang kita cintai secara bersama-sama.

“Seperti tertuang pada tema Hari Juang TNI AD ke-76 tahun 2021 yaitu, “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” dengan maksud untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para Pahlawan dalam merebut, mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia”,  ungkap Dandim. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …