KENANG PERJUANGAN DAN JASA PAHLAWAN, PEMDA BOVEN DIGOEL BERSINERGI DENGAN TNI-POLRI GELAR UPACARA BENDERA DAN TABUR BUNGA

Boven Digoel – Untuk mengenang perjuangan dan jasa-jasa Pahlawan dimasa lampau, Pemerintah Kabupaten Boven Digoel bersinergi dengan TNI-Polri dan instansi terkait menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”, di lapangan Kantor Bupati Boven Digoel, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel. Rabu (10/11/2021).

Wakil Bupati Boven Digoel Lexi Romel Wagiu bertindak sebagai Inspektur upacara dan dihadiri oleh Letkol Czi Daniel Panjaitan Dandim 1711/Boven Digoel, Yoseph Awunim, S.Sos., Sekda Boven Digoel, Kompol Muhammad Mukabsi, S.Sos., Wakapolres Boven Digoel, Jefry Nirahua (Inspektur Inspektorat Kabupaten Boven Digoel), Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel dan tamu undangan.

Setelah pelaksanaan upacara bendera selesai, Wakil Bupati beserta rombongan menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Perintis Kemerdekaan Tanah Merah yang terletak di Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel guna melaksanakan kegiatan tabur bunga.

Saat ditemui diakhir kegiatan, Dandim 1711/BVD menuturkan, pelaksanaan Upacara Bendera pada 10 November dan Ziarah bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga demi merebut serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena jasa para Pahlawanlah kita dapat menikmati kemerdekaan dan perdamaian seperti sekarang ini, oleh karenanya kita sebagai warga negara yang baik tidak boleh melupakan jasa-jasa Pahlawan dimasa lalu agar tekad, semangat serta keikhlasan mereka di dalam mempertahankan Negara ini tidak sia-sia dan selalu tertanam dalam sanubari kita semua, khususnya para generasi muda Indonesia”, tutupnya. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …