KENYAMANAN WARGA ADALAH PRIORITAS BABINSA TIMIKA

Timika – Turut terlibat dalam setiap kegiatan kemasyarakatan di wilayah merupakan hal yang sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Sukirman Babinsa Koramil 1710-02/Timika bersama warga melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan yang rusak dan berlubang di Kampung Damai, Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika, Jum’at (04/02/2022).

Menurut Serma Sukirman, Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat, sehingga keberadaanya benar-benar dapat dirasakan serta memberikan manfaat positif dalam rangka pencapaian pemerataan program pembangunan pemerintah daerah di wilayahnya.

“Dengan adanya perbaikan jalan secara gotong-royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman saat melalui. Selain itu, jika jalan sudah bagus maka akan dapat memperlancar masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,”ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Wenda salah satu tokoh masyarakat mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan kehadiran Babinsa.

“Dengan hadirnya Babinsa, warga merasa termotivasi dan bersemangat sehingga pekerjaan ini jadi cepat selesai, terimakasih Bapak Babinsa,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …