Kepala Suku Bersama Tokoh Masyarakat Dan Satgas Yonif Raider 712/Wiratama Sepakat Membangun Desa Kalome

Puncak Jaya – Satgas Yonif Raider 712/Wiratama Posramil Kalome dibawah pimpinan Danposramil Lettu Inf Firman P. Fatqah bersama Kepala Suku dan Tokoh Masyarakat sepakat membangun Desa Kalome, Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya. Kamis (19/1/2023).

Momen itu terjadi saat nnjangsana yang dilakukan oleh TNI pasukan Wiratama di Desa Kalome dengan tujuan untuk melihat secara nyata kondisi masyarakat dan belanja masalah sehingga pasukan Wiratama bisa turut membantu kesulitan masyarakat Desa Kalome.

Dalam kesempatan tersebut, pasukan Wiratama keluar dari pos bersama tokoh pemuda Kaka Wingki ikut serta dalam rombongan menuju ke honai milik Bapak Jumbi selaku Kepala Suku Kalome.

Sesampainya di honai Bapak Kepala Suku mempersilahkan pasukan Wiratama masuk ke dalam honai. Ditemani sirih pinang, tembakau, ubi bakar dan kopi, canda tawa menghiasi pertemuan tersebut.

Susana keakraban pun terbentuk antara pasukan Wiratama dan masyarakat Kalome. Anggota Satgas dan Kepala Suku juga berbincang tentang beberapa program yang akan dilaksanakan untuk kemajuan Desa.

“Anak, sebelum-sebelumnya tidak pernah Danpos datang berkunjung, makan pinang, minum kopi sama-sama di sini, kami sangat senang ada yang mau turut serta membangun desa kami. Kinaonak wah wah wah,” ucap Bapak Jumbi selaku Kepala Suku Kalome.

Merespon apa yang dilakukan Bapak Jumbi, Danposramil Kalisemen mengungkapkan kehadiran TNI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bagi masyarakat Kalome merasakan kehadiran TNI AD. Saya juga menyampaikan ke Kepala Suku bahwa Pos satgas akan banyak melaksanakan program-program untuk memajukan Desa Kalome, seketika itu pula Bapak Ondo Api alias Kepala Suku menyatakan akan sangat mendukung program-program guna membangun Desa Kalome yang lebih maju,” pungkas Danposramil Kalisemen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …