KEPEDULIAN BABINSA BIAK BANTU WARGA PANEN HASIL PERTANIAN

Biak – Bertempat di Kampung Moibaken, Distrik Yendidori, Kab, Biak, Serda Kusmanto Babinsa Koramil 1708-01/BK membantu warga dalam melaksanakan panen dari hasil perkebunan berupa kangkung dan bayam, Selasa (12/04/2022).

Pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan yang lakukan tersebut adalah bentuk kepedulian kepada warga.

“Saya juga memberikan contoh kepada warga untuk saling membantu meringankan beban saudara kita yang lain, misalnya dalam hal pertanian ketika waktunya untuk panen, warga bisa sama-sama saling membantu,” kata Babinsa

“Sehingga pekerjaan semakin menjadi ringan dan juga bisa menimbulkan kebersamaan yang sangat baik di antara warga,” lanjut Babinsa.

Menerima bantuan dari Babinsa, Bapak Suratno selaku pemilik lahan pertanian menyampaikan bahwa apa yang Bapak Babinsa lakukan itu merupakan satu langkah baik sekali, dengan mau turun langsung untuk membantu warga.

“Kami para warga merasa tertantang untuk terus melakukakn hal-hal baik, berupa kita saling membantu jika sudah waktunya untuk panen,” ucapnya.

“Selain itu apabila warga saling membantu, kita tidak perlu menyewa tenaga dari luar dan nantinya dapat dilakukan secara bergantian, jika yang satu lagi panen maka kita secara bersama-sama juga turut ikut untuk membantu agar jiwa dan semangat saling membantu semakin terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …