Kepedulian Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Bantu Warga Membuat Jamban Sehat

Merauke ~ Guna meningkatkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Datus Lobya melaksanakan gotong-royong untuk membuat Jamban/WC umum bersama masyarakat bertempat di Kampung Mambun, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Senin (4/12/2023).

Danramil 1707-09/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan bahwa keikutsertaan Babinsa dalam pembuatan jamban/WC umum merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan meningkatkan pola hidup sehat masyarakat di wilayah binaanya.

“Kerja bakti maupun Komsos yang dilakukan secara rutin ini, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan,” ungkap Danramil.

Lanjutnya, gotong-royong pembuatan jamban/WC umum dengan masyarakat sangat penting. Sebab, dengan BAB di WC sangat baik bagi kesehatan masyarakat.

“Pembuatan Jamban/WC umum ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk berhenti buang air besar (BAB) sembarangan, meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Semenara itu, Kepala Kampung Mambun Bapak Yustinus Kanduka menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu masyarakat membuat Jamban/WC umum.

“Terima kasih Pak Babinsa, karena bisa jadi pengayom masyarakat dan selalu mendukung kegiatan warga binaannya, terutama di Kampung Mambun,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …