Kepedulian Babinsa Koramil Kimaam Bantu Warga Ambil Air Bersih

Merauke ~ Dampak kemarau panjang menyebabkan sulitnya beberapa masyarakat untuk mendapatkan air besih, hal tersebut dirasakan oleh masyarakat Kampung Tabonji, Distrik Tabonji, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu 6/12/2023).

Melihat hal tersebut, Babinsa Pos Ramil Tabonji Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Suryani membantu masyarakat bergotong-royong mengambil air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Danramil 1707-09/Kimaam Kapten Inf Nurmadi menyampaikan bahwa kegiatan yang di kakukan oleh Babinsa untuk membantu masyarakat Kampung Tabonji mengambil air besih sebagai upaya mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan air besih dalam keperluan sehari-hari.

“Walaupun pengambilan air jaraknya lumayan jauh dari pemukiman masyarakat, namun tidak mematahkan semangat Babinsa Kimaam dalam membantu mendapatkan air bersih dengan menggunakan gerobak dorong,” tutur Danramil.

Sementara itu, Babinsa Serka Suryani mengaku bahwa dirinya tidak pernah bosan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Bersama rakyat TNI kuat, hal ini perlu disadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat, demi kepentingan rakyat,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …