Kepedulian Babinsa Koramil Obano Bantu Guru Mengajar Di SD YPPK ST. Fransiskus Obano

Paniai – Selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayah, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1703-03/Obano Sertu Haris Sagara membantu menjadi guru, bertempat di Sekolah Dasar YPPK ST. Fransiskus Obano, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Selasa (31/5/2022).

Ini merupakan suatu bentuk kepedulian Babinsa akan pendidikan anak usia dini yang sangat penting demi menumbuhkan motivasi belajar bagi para siswa Sekolah Dasar.

Melalui kordinasi yang baik dengan guru, Sertu Haris Sagara bisa memberikan sedikit mata pelajaran kepada siswa-siswi SD YPPK ST. Fransiskus Obano. Selain itu siswa juga bisa menjadi mengerti dan faham jika seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) bisa mengajar dan membawakan mata pelajaran untuk siswa.

Disela kegiatan, Sertu Haris Sagara mengatakan bahwa memberikan semangat kepada siswa di usia dini akan memberi dampak yang positif untuk masa depannya.

“Tidak cuma memberikan materi tetapi kali ini saya juga memberikan semangat melalui hiburan dan permainan agar siswa tidak merasa tertekan dalam menerima materi pelajaran,” ujar Sertu Haris Sagara.

Kegiatan belajar mengajar dari Babinsa cukup diminati oleh siswa dan antusias dari siswa ini sangatlah tinggi.

Sertu Haris Sagara berharap kedepannya siswa bisa lebih aktif agar pola pikir dan belajarnya bisa lebih terbuka.

Sementara itu, Salah satu guru SD YPPK ST. Fransiskus Obano mengucapkan terimakasih atas kepada TNI karena telah membantu pihak sekolah.

“Kami berharap Babinsa bisa bergabung dengan kami lagi untuk melaksanakan belajar mengajar,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …