Kepedulian Babinsa Koramil Yaptim Bantu Warga Pasang Pipa Air Bersih

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serka Aris, Sertu Patrik dan Praka Uman Melaksanakan Karya Bakti bersama warga binaan memasang pipa saluran air bersih di Kampung Sorowai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (10/1/2024).

Seka Aris mengatakan bahwa dirinya bersma rekan lainya berinisiatif dan peduli dalam membantu warga secara bergotong-royong memasang pipa air bersih, bertujuan agar kegiatan tersebut tidak memakan waktu lama.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama warga secara bergotong-royong dalam pemasangan pipa paralon ini, dengan tujuan untuk mengalirkan air bersih tersebut ditempat yang aman, pipa tersebut sampai ke pemukiman warga pengguna air bersih,”tuturnya.

Peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab membantu dan mengajak warga masyarakat untuk selalu menumbuhkan dan menanamkan rasa semangat gotong royong agar selalu terjaga dan terpelihara.

Di akhir kegiatan, Babinsa berpesan kepada warga masyarakat agar merawat pipa yang sudah ada ataupun yang sudah terpasang untuk kepentingan semua, terutama bagi warga masyarakat Kampung Sorowai.

”Semoga dengan adanya saluran pipa air ini warga tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …