KEPEDULIAN BABINSA MAPURUJAYA KEPADA GENERASI PENERUS BANGSA

Timika ~ Anak-anak merupakan aset bangsa yang sangat berharga dan merupakan calon penerus yang perlu dijaga dengan baik. Koptu Redemtus sangat peduli dengan hal tersebut dan kali ini menyempatkan diri bercengkrama dengan anak-anak di wilayah binaan, di Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Sabtu (30/10/2021).

Kedatangan Babinsa di Kp. Muare disambut baik oleh anak-anak setempat karena Koptu Redemtus sudah dikenal oleh masyarakat dan dikenal ramah terhadap anak-anak.

Pada kesempatan tersebut Koptu Redemtus membahas tentang perkembangan sekolah anak-anak, kemudian Koptu Redemtus menekankan kepada anak-anak agar tidak terpengaruh hal negatif seperti mabuk-mabukan ataupun berkelahi.

Selain itu Koptu Redemtus meminta agar anak-anak rajin sekolah agar kelak menjadi anak yang pintar dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Salah satu anak mengatakan ingin jadi tentara, kemudian Koptu Redemtus menanggapi dengan baik dan mengatakan, “Jika ingin menjadi tentara harus rajin ke sekolah dan menjaga kesehatan supaya nantinya bisa menjadi tentara yang baik”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …