Home / Post / Berita / Kepedulian Babinsa Terhadap Masyarakat Nelayan

Kepedulian Babinsa Terhadap Masyarakat Nelayan

Supiori – Kepedulian sosial yang dilakukan Babinsa Doubo, Distrik Supiori Timur Serda Nomensen Boseren adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan. Kamis (10/01/2019)

“Kami Babinsa membagi tugas, setelah apel pagi masing-masing ke desa binaannya, disana kami melakukan sesuatu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk bantu nelayan seperti ini,” kata Serda Nomensen Boseren disela-sela memperbaiki mesin Perahu Jonson milik warga.

Natalis Wanma, salah satu warga Desa Doubo yang sehari hari berprofesi sebagai nelayan kecil mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh TNI selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat.

“Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi kami rakyat jelata, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup dan sangat bangga hati kami. Saya sebagai masyarakat Desa Doubo melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat makanya ini alasan kenapa TNI dicintai rakyat”, ucapnya.

“Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu, memberi motivasi, memang dari dulu waktu komplik Aceh TNI juga sangat dekat dengan masyarakat, bisa mengambil hati masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara adalah suatu bentuk dukungan moril untuk memotivasi para nelayan kecil sekaligus mengajak untuk bersama-sama menjaga laut Indonesia yang kaya akan hasil ikan. (Prd/Cen)

About redaksi