Kepedulian Kesehatan Usia Lansia, Babinsa Koramil Bonggo Laksanakan Pendampingan Posyandu

Sarmi ~ Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo dipimpin Serka Agustinus Krey bersama 9 anggota Babinsa lainya, melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam kegiatan Posyandu, bertempat di Kampung Tamar Sari SP 5 Distrik Bonggo Timur Kabupaten Sarmi, Rabu (08/06/2022).

Disela kegiatan, Serka Agutinus Krey mengatakan pelayanan Posyandu merupakan salah satu upaya dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan pada usia lansia serta menekan angka kematian.

“Kehadiran kami sebagai Babinsa dalam pendampingan Posyandu ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan usia lansia, harapannya, akan bisa memberi semangat sekaligus suport kepada warga yang sudah berusia untuk memeriksakan kesehatan secara berkala, sehingga setiap masyarakat bisa terkontrol asupan gizinya serta jaminan kesehatan yang lengkap,” katanya.

“Kegiatan Posyandu di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap para usia lansia supaya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan bagi siapa pun dan serta mengurangi angka kematian,” tutup Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …