Home / Post / Berita / Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 126/KC Terhadap Dunia Pendidikan Anak-Anak di Perbatasan

Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 126/KC Terhadap Dunia Pendidikan Anak-Anak di Perbatasan

Jayapura – Peduli pendidikan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC membagikan buku dan memberikan pelajaran bagi anak-anak yang ada di Kp. Wembi, Distrik Mannen, Kab. Keerom. Selasa (09/07/2019).

Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga peduli terhadap dunia pendidikan anak-anak yang ada diperbatasan dengan menjadi tenaga pengajar sukarela dan membagikan buku-buku.

Menjelang kembali masuk sekolah setelah liburan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC mendatangi anak-anak tersebut dari rumah ke rumah untuk membagikan buku tulis, buku gambar serta alat-alat permainan.

Sambil membagikan buku, anggota Satgas mengajak anak-anak belajar membaca dan bermain, sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk mempersiapkan diri memasuki sekolah di tahun ajaran baru.

Kegiatan pembagian buku dipimpin Komandan Pos Wembi Sertu Khairizal beserta 4 orang anggotanya dengan cara mengumpulkan anak-anak yang lagi bermain maupun yang ada di depan rumahnya kemudian buku dibagikan sambil mengajak anak-anak belajar membaca dan berhitung. Buku-buku yang dibagikan tersebut merupakan hasil dari pengadaan satuan.

Pembagian buku kepada anak-anak disambut dengan riang dan bahagia, begitu juga dengan para orang tua yang melihat anak-anaknya diberi buku oleh Satgas merasa sangat bersyukur dan gembira. Tak lupa para orang tua mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di perbatasan.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena melihat terbatasnya sarana dan prasarana belajar mengajar yang ada di wilayah perbatasan, seperti kurangnya tenaga pengajar, belum tersedianya buku-buku di sekolah dan kurangnya kepedulian orang tua akan pentingnya pendidikan.

“Dengan dibagi-bagikannya buku oleh anggota Satgas kepada anak-anak diperbatasan diharapkan dapat meningkatkan minat baca mereka sehingga nantinya mampu menjadi anak-anak yang lebih cerdas dan lebih termemotivasi lagi untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak,”kata Dansatgas. (Prd/Cen)

About redaksi