Home / Post / Berita / Kepedulian Satgas Raider 300 Terhadap Kesehatan Warga Kampung Binaan

Kepedulian Satgas Raider 300 Terhadap Kesehatan Warga Kampung Binaan

Keerom – Serda Eko Saputra sebagai Dan Pos Satgas Raider 300/Bjw di Pos Arso 13 bersama beberapa anggota berupaya mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat di kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua melalui pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan secara gratis. Selasa (19/11)

Pelayanan kesehatan dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah warga yang satu ke rumah warga yang lain yang meliputi chek tensi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan. Pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kp. Naramben ini merupakan bentuk kepedulian dan juga kecintaan TNI kepada warga Masyarakat.

Selain pelayanan kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300, Pos Arso 13 juga memberikan pengertian dan arahan tentang pencegahan malaria. Agar terhindar dari penyakit malaria warga harus membiasakan diri dengan pola hidup sehat, yaitu dengan cara selalu menjaga kebersihan disekitar rumah dan rajin membersihkan tempat-tempat yang biasa menjadi sarang dan berkembangnya jentik-jentik nyamuk.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Personel Pos Arso 13 kepada masyarakat binaan agar tetap terjaga kesehatannya sehingga dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya tidak terganggu.

Masyarakat di Kampung Naramben sangat berterima kasih dengan hadirnya Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Arso13 yang telah banyak membantu masyarakat baik dari keamanan dan juga kegiatan sosial lainnya. (Prod/Cen)

About admincen