Home / Post / Berita / Kepedulian Satgas Tmmd Terhadap Warga Mansesi

Kepedulian Satgas Tmmd Terhadap Warga Mansesi

Yapen – Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 1709/Yawa tak hanya mengerjakan sasaran fisik dan non fisik saja, namun tak dapat dipungkiri lagi, kepedulian para personel satgas TMMD terhadap segala kesulitan yang dialami oleh para masyarakat Kampung Mansesi Distrik Pulau Kurudu Kab. Kep. Yapen, Kamis (18/07).

Tampak salah seorang anggota satgas TMMD Praka Donal Tamaka dengan sigap dan tanpa ragu-ragu membantu Yulce Watori, seorang ibu yang saat itu sedang membelah sisa tebangan pohon yang nantinya akan digunakan sebagai kayu bakar.

Sang ibu pun menjelaskan, bahwa kayu ini nantinya selain digunakan sebagai kayu bakar untuk memasak tetapi juga digunakan sebagai kayu bakar untuk memasak ikan asar (ikan yang dimasak dengan cara diasapi). “Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Bapak Tentara, kalau tidak dibantu mungkin pekerjaan ini tidak akan selesai secepat ini, Terima kasih Pak Tentara!”, ungkapnya.

Kami para prajurit TNI yang melaksanakan TMMD di tempat ini akan selalu siap dan akan selalu hadir untuk membantu segala kesusahan dan kesulitan yang dialami masyarakat mansesi, karena kami juga telah diterima dengan baik oleh warga di kampung ini. “Harapan kami, jalinan kebersamaan antara satgas TMMD dengan masyarakat mansesi dapat terpelihara dengan baik dan dapat menjadi sahabat bagi warga mansesi”, ujar Tamaka menambahkan. (Prd/Cen)

About admincen