Kepedulian Satgas TNI 328/DGH Terhadap Masyarakat Intan Jaya Papua

Intan Jaya – Distrik Sugapa merupakan pusat perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua. Banyak masyarakat yang datang dari berbagai Distrik dan Kampung untuk melaksanakan transaksi jual beli yang rutin dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Jumat yang disebut Hari Pasar. Pada hari tersebut banyak ditemui masyarakat yang membawa noken berisi berbagai hasil kebun untuk djual dipasar, banyak dari mereka harus menempuh jarak jauh. Hal itu menyebabkan banyak dari warga yang harus berangkat sebelum matahari terbit dengan membawa bekal makanan berupa ubi bakar untuk sarapan di pasar sambil menjual dagangan mereka.

“Dengan hadirnya kami TNI di sekitar masyarakat. Maka tentunya kami akan membantu kesulitan yang dialami oleh mereka,” ungkap Dansatgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Letkol Inf Vicky Heru Harsanto saat di temui di Pos Komando Taktis Kampung Mamba Distrik Sugapa, Intan Jaya, Kamis (02/06/2022).

Mengetahui banyaknya masyarakat yang datang dari berbagai kampung dan Distrik sehingga Pos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH berinisiatif untuk membantu masyarakat tersebut dengan  membagikan nasi bungkus untuk bekal sarapan pagi, Kamis (02/06/2022).

Danpos Sugapa Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/DGH Kostrad Lettu Inf Habdi menyampaikan selama ini banyak masyarakat yang bekal sarapan pagi hanya dengan ubi bakar.

“Semoga dengan adanya bantuan nasi bungkus yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” harap Lettu Inf Habdi.

Kegiatan pembagian sarapan nasi bungkus berlangsung dari pagi hingga menjelang siang. Banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gembala Gereja Santo Petrus Agapa Kampung Wandoga Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Bapak Yakobus Sondegau.

“Masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan makanan yang diberikan, Amakanie Bapak TNI,” kata Bapak Yakobus Sondegau.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …