Kepedulian Satgas Yonif 310/KK Perbaiki Gereja Stasi Santa Maria

Keerom ~ Serbuan Teritorial yang dilakukan Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK bersama warga lakukan karya bakti pengecatan Gereja Katolik Stasi Santa Maria dalam rangka menyambut Hari Natal di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (9/12/2023).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya.

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kedekatan dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Satgas Yonif 310/KK menunjukkan bahwa TNI hadir untuk membantu masyarakat dan bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian di wilayah perbatasan.

“Saya selaku Dansatgas memerintahkan jajaran yang wilayahnya terdapat Gereja agar membantu dalam menyiapkan sarana ibadah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru dengan tetap memperhatikan faktor keamanan selama kegiatan,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 7 s.d 9 Desember 2023.

“Target karya bakti ini meliputi renovasi ringan perbaikan bangunan yang sudah rusak dan lakukan pengecatan secara keseluruhan,” tambah Danpos.

Disisi lain, hal ini mendapat respon positif dari Tokoh Agama Kampung Somografi Bapak Yacobus Pull (62) selaku Ketua Stasi Gereja Santa Maria.

“Kami sangat senang dengan hadirnya anggota Pos Satgas yang membantu kegiatan kerja bakti ini sehingga Gereja menjadi nyaman untuk beribadah. Terima kasih untuk Bapak TNI,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …