Kepedulian Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Pemasangan Tiang Listrik

Yalimo ~ Dalam rangka membantu kesulitan masyarakat sekitar, Satgas Yonif Raider 200/BN memberikan bantuan pemasangan tiang listrik dan mengalirkan arus listrik di kantor dan perumahan Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (2/6/2023).

Bantuan pemasangan instalasi listrik ini bermula dari kegiatan rutin komunikasi sosial (Komsos) dimana Danpos berbincang-bincang dengan Kepala Distrik Elelim Bapak Luki Kepno yang mengeluhkan aliran listrik yang ada wilayah Distrik Elelim belum stabil. Hal tersebut menjadi kendala dalam kegiatan administrasi Distrik. Selanjutnya, Kepala Distrik berkoordinasi dengan Danpos agar dibantu pemasangan tiang listrik dengan bergotong royong.

Komandan Pos (Danpos) Elelim Letda Inf Destianto dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meringankan dan mempercepat pengaliran listrik di wilayah Distrik Elelim aliran listrik karena belum stabil.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami Satgas Yonif Raider 200/BN kepada masyarakat Distrik Elelim. Sebagai prajurit TNI harus rela mengorbankan tenaga dan pikiran untuk membantu masyarakat dalam segala hal, sehingga apa yang kita perbuat dapat memberikan sumbangsih yang besar terhadap masyarakat,” ujar Danpos Elelim.

Setelah kegiatan, Bapak Luki Kepno selaku Kepala Distrik mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Elelim atas bantuan pemasangan tiang listrik dan mengalirkan listrik sehingga Kantor Distrik bisa melakukan aktivitas di malam hari tanpa terkendala.

“Terima kasih Bapak Danpos Elelim beserta rekan lainnya karena sudah membantu pemasangan tiang listrik dan mengalirkan arus listrik di wilayah Distrik Elelim,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …