Kepedulian Satgas Yonif RK 115/ML Atasi Kesulitan Masyarakat Tinolok

Puncak Jaya ~ Kehadiran Prajurit TNI di wilayah Papua dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena memberikan solusi dalam membantu kesulitan hidup sehari-hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prajurit TNI yang berada di Pos Tinolok Satgas Yonif RK 115/ML. Kali ini sebagai bentuk kepeduliannya membantu masyarakat dengan memberikan Sembako untuk pemenuhan kehidupan sehari-hari, bertempat Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Kab. Puncak Jaya, Jumat (5/4/2023).

Demikian disampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) Tinolok Satgas Yonif RK 115/ML Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’raj dalam keterangannya.

Pemberian bantuan Sembako tersebut berawal dari datangnya sejumlah warga kampung Tinolok yaitu Bapak tuan tanah Yokiles Enumbi, Wiro Enumbi, Lanny, Fidinson, Yopi, Mama Imalina serta beberapa anak-anak datang ke Pos Tinolok untuk membantu dalam kehidupan sehari-harinya.

Hal tersebut, menggugah Para Prajurit untuk secepatnya memberikan bantuan Sembako agar warga lebih nyaman dalam beraktivitas.

Seperti diungkapkan oleh Danpos Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’raj bahwa bantuan yang diberikan tersebut yaitu Sembako berupa beras, gula, telur dan mie kepada masyarakat Kampung Tinolok.

“Kami diserahkan secara langsung kepada masyarakat. Pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari personel Pos Tinolok Satgas Yonif RK 115/ML guna membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya sesuai pengamalan nilai-nilai 8 wajib TNI Pasal ke 8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” jelas Danpos Tinolok Lettu Inf Ferri Nurgian Mi’raj.

“Hal ini juga untuk menjalin silahturahmi yang baik dengan masyarakat sekitar Pos Tinolok,” tambahnya.

“Kepada masyarakat Kampung Tinolok untuk tidak ragu-ragu dan malu-malu untuk datang ke Pos apabila ada yang diperlukan, sebisa mungkin akan kami bantu,” Pungkas Danpos Tinolok.

Danpos Tinolok berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukannya dapat menjalin hubungan yang baik antara Pos Tinolok dengan masyarakat Kampung Tinolok.

“Mari kita wujudkan Kampung Tinolok sebagai tempat yang aman, damai dan nyaman untuk ditempati,” ujar Danpos Tinolok.

Mendapat perhatian dan bantuan dari Para Prajurit TNI, Bapak tuan tanah Yokiles Enumbi menyampaikan ungkapan terima kasihnya karena telah hadir dan membantu masyarakat Kampung Tinolok.

“Sekarang permasalahan kami dapat terselesaikan. Kami harap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan supaya kedepannya ada kegiatan olahraga bersama,” pungkasnya senang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …